HINO Sales Contact: Mr FREDI Sidabutar, HP. 0878 8078 2017 atau 0852 1585 1216

PASTI LEBIH MEMUASKAN !!! Call Segera: FRedy S - Hp. 0852-1585-1216

Paket Kredit Mitsubsihi " Pasti Manteb Bos"

Paket Kredit Mitsubsihi " Pasti Manteb Bos"
Mitsubishi Fuso FN 527 (tronton, 10 Ban), jagoan cari duit buat para juragan Mitsubishi !!! Nanjaknya wah banget !!! Bunga Angsuran mulai 0%

mitsubihi colt diesel fe 84 hdl

mitsubihi colt diesel fe 84 hdl
MITSUBISHI COLT DIESEL FE 84 HDL (LONG CHASIS, mengangkut lebih banyak dikelasnya dan juga dengan power yg lebih baik) ... fREDY S >>> 0852 1585 1216

mitsubishi fe super hd

mitsubishi fe super hd
Mitsubishi FE Super HD (super spesialis for dump truck, dengan kemampuan super power menghasillkan daya tanjak yang belum ada tandingannya ... call: Fredy S ( Hp. 0852 1585 1216 )

mitsubishi ciwangi

mitsubishi ciwangi
Mitsubishi Colt Diesel FE74 HD, kendaraan light truck yang paling kuat nanjak dikelasnya dan irit bahan bakar !!! Bunga Angsuran mulai 0%, Ayo segera proses kreditnya di Fredy - hp. 0852 1585 1216

mitsubishi dump truck

mitsubishi dump truck
Mitsubishi Colt Diesel FE71 (110 Ps dan 4 Ban), light truck paling lincah diperkotaan ... murah angsurannya (mulai 0%), ayooo buruan proses kreditnya bersama FREDY'S - Hp. 0852 1585 1216

Mitsubishi Pajero Sport Dakkar

Mitsubishi Pajero Sport Dakkar
Mitsubishi PAJERO SPORT sebagai SUV yang Sporty, NYAMAN, Super Perfomance dan siap dibawa ke segala medan jalanan bersama keluarga tersayang ... pemesanan ke Fredy'S ... hp. 0852 1585 1216

mitsubishi Outlander Sport

mitsubishi Outlander Sport
Mitsubishi Outlander Sport sebagai kendaraan SUV paling Sporty, NYAMAN dan Aman (teruji) serta siap dibawa keluar kota bersama keluarga tercinta - Ayo buruan pesan di Fredy'S: 0852 1585 1216

mitsubishi outlander sport

mitsubishi outlander sport
Mitsubishi Outlander Sport, kendaraan SUV Premium Ultimate yang memadukan konsep Mitsubishi Lancer & Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage
Mitsubishi Mirage (3 Type: Exceed A/t, GLS A/t dan GLX M/t) sebagai kendaraan paling irit bahan bakar (1:27 for manual dan 1:22 for matic) dan paling NYAMAN & Gesit MANUVER-nya ... Ayo buruan pesan di Fredy'S - 0852.1585.1216

hino mitsubishi medium bus

hino mitsubishi medium bus
Mitsubishi Medium Bus Medium (Reguler/Deluxe) ___ Sales Contact: Fredi Sidabutar ( Hp. 0878 8078 2017 atau 0852 1585 1216)

mitsubishi l300

mitsubishi l300
Mitsubishi L 300 (pick up diesel dari Mitsubishi yang tlah menjadi buah bibir para juragan Mitsubishi untuk ketangguhannya) ... Call: Fredi S - HP. 0852 1585 1216

McGolan Pencari

mitsubishi fuso fn 527 ms (220 ps, 10 ban atau 6x4, 7.500 final gears)

mitsubishi fuso fn 527 ms (220 ps, 10 ban atau 6x4, 7.500 final gears)
Mitsubishi Fuso FN 527 (10 ban, tronton) ________ Fredy S: HP. 0852 1585 1216

Mitsubishi Colt Diesel, Rajanya Truck Diesel

Mitsubishi Colt Diesel, Rajanya Truck Diesel
MItsubishi Colt Diesel, 4 Jagoan Super ... Pesan di FREDY S di HP.0852 1585 1216

DIJUAL Mitsubishi Fuso Tronton (New)

DIJUAL Mitsubishi Fuso Tronton (New)
MITSUBISHI FUSO FN 627 HD (250 Ps, 6x4 model, final gears 7.400) - FREDY S ( HP. 0852 1585 1216 )

Mitsubishi Colt Diesel, Teruji 42 tahun lebih, Tangguh !!!

Mitsubishi Colt Diesel, Teruji 42 tahun lebih, Tangguh !!!
Mitsubishi Colt Diesel, Jagoan Nanjak disegala medan !!! Proses Cepat dan Bunga Mulai 0%, Call 0852-1585-1216 (Fredy'S)

Rabu, 20 Mei 2009

Semen

Dalam perkembangan peradaban manusia khususnya dalam hal bangunan, tentu kerap mendengar cerita tentang kemampuan nenek moyang merekatkan batu-batu raksasa hanya dengan mengandalkan zat putih telur, ketan atau lainnya. Alhasil, berdirilah bangunan fenomenal, seperti Candi Borobudur atau Candi Prambanan di Indonesia ataupun jembatan di China yang menurut legenda menggunakan ketan sebagai perekat. Ataupun menggunakan aspal alam sebagaimana peradaban di Mahenjo Daro dan Harappa di India ataupun bangunan kuno yang dijumpai di Pulau Buton

Benar atau tidak, cerita, legenda tadi menunjukkan dikenalnya fungsi semen sejak zaman dahulu. Sebelum mencapai bentuk seperti sekarang, perekat dan penguat bangunan ini awalnya merupakan hasil percampuran batu kapur dan abu vulkanis. Pertama kali ditemukan di zaman Kerajaan Romawi, tepatnya di Pozzuoli, dekat teluk Napoli, Italia. Bubuk itu lantas dinamai pozzuolana.

Sedangkan kata semen sendiri berasal dari caementum (bahasa Latin), yang artinya kira-kira "memotong menjadi bagian-bagian kecil tak beraturan". Meski sempat populer di zamannya, nenek moyang semen made in Napoli ini tak berumur panjang. Menyusul runtuhnya Kerajaan Romawi, sekitar abad pertengahan (tahun 1100 - 1500 M) resep ramuan pozzuolana sempat menghilang dari peredaran.

Pabrik semen di Australia.

Baru pada abad ke-18 (ada juga sumber yang menyebut sekitar tahun 1700-an M), John Smeaton - insinyur asal Inggris - menemukan kembali ramuan kuno berkhasiat luar biasa ini. Dia membuat adonan dengan memanfaatkan campuran batu kapur dan tanah liat saat membangun menara suar Eddystone di lepas pantai Cornwall, Inggris.

Ironisnya, bukan Smeaton yang akhirnya mematenkan proses pembuatan cikal bakal semen ini. Adalah Joseph Aspdin, juga insinyur berkebangsaan Inggris, pada 1824 mengurus hak paten ramuan yang kemudian dia sebut semen portland. Dinamai begitu karena warna hasil akhir olahannya mirip tanah liat Pulau Portland, Inggris. Hasil rekayasa Aspdin inilah yang sekarang banyak dipajang di toko-toko bangunan.

Sebenarnya, adonan Aspdin tak beda jauh dengan Smeaton. Dia tetap mengandalkan dua bahan utama, batu kapur (kaya akan kalsium karbonat) dan tanah lempung yang banyak mengandung silika (sejenis mineral berbentuk pasir), aluminium oksida (alumina) serta oksida besi. Bahan-bahan itu kemudian dihaluskan dan dipanaskan pada suhu tinggi sampai terbentuk campuran baru.

Selama proses pemanasan, terbentuklah campuran padat yang mengandung zat besi. Nah, agar tak mengeras seperti batu, ramuan diberi bubuk gips dan dihaluskan hingga berbentuk partikel-partikel kecil mirip bedak.

Pengaduk semen sederhana.

Lazimnya, untuk mencapai kekuatan tertentu, semen portland berkolaborasi dengan bahan lain. Jika bertemu air (minus bahan-bahan lain), misalnya, memunculkan reaksi kimia yang sanggup mengubah ramuan jadi sekeras batu. Jika ditambah pasir, terciptalah perekat tembok nan kokoh. Namun untuk membuat pondasi bangunan, campuran tadi biasanya masih ditambah dengan bongkahan batu atau kerikil, biasa disebut concrete atau beton.

Beton bisa disebut sebagai mahakarya semen yang tiada duanya di dunia. Nama asingnya, concrete - dicomot dari gabungan prefiks bahasa Latin com, yang artinya bersama-sama, dan crescere (tumbuh). Maksudnya kira-kira, kekuatan yang tumbuh karena adanya campuran zat tertentu. Dewasa ini, nyaris tak ada gedung pencakar langit berdiri tanpa bantuan beton.

Meski bahan bakunya sama, "dosis" semen sebenarnya bisa disesuaikan dengan beragam kebutuhan. Misalnya, jika kadar aluminanya diperbanyak, kolaborasi dengan bahan bangunan lainnya bisa menghasilkan bahan tahan api. Ini karena sifat alumina yang tahan terhadap suhu tinggi. Ada juga semen yang cocok buat mengecor karena campurannya bisa mengisi pori-pori bagian yang hendak diperkuat.

Produksi Semen

Langkah Utama Proses Produksi Semen adalah:

  1. Penggalian/Quarrying:Terdapat dua jenis material yang penting bagi produksi semen: yang pertama adalah yang kaya akan kapur atau material yang mengandung kapur (calcareous materials) seperti batu gamping, kapur, dll., dan yang kedua adalah yang kaya akan silika atau material mengandung tanah liat (argillaceous materials) seperti tanah liat. Batu gamping dan tanah liat dikeruk atau diledakkan dari penggalian dan kemudian diangkut ke alat penghancur.
  2. Penghancuran: Penghancur bertanggung jawab terhadap pengecilan ukuran primer bagi material yang digali.
  3. Pencampuran Awal: Material yang dihancurkan melewati alat analisis on-line untuk menentukan komposisi tumpukan bahan.
  4. Penghalusan dan Pencampuran Bahan Baku: Sebuah belt conveyor mengangkut tumpukan yang sudah dicampur pada tahap awal ke penampung, dimana perbandingan berat umpan disesuaikan dengan jenis klinker yang diproduksi. Material kemudian digiling sampai kehalusan yang diinginkan.
  5. Pembakaran dan Pendinginan Klinker: Campuran bahan baku yang sudah tercampur rata diumpankan ke pre-heater, yang merupakan alat penukar panas yang terdiri dari serangkaian siklon dimana terjadi perpindahan panas antara umpan campuran bahan baku dengan gas panas dari kiln yang berlawanan arah. Kalsinasi parsial terjadi pada pre‐heater ini dan berlanjut dalam kiln, dimana bahan baku berubah menjadi agak cair dengan sifat seperti semen. Pada kiln yang bersuhu 1350-1400°C, bahan berubah menjadi bongkahan padat berukuran kecil yang dikenal dengan sebutan klinker, kemudian dialirkan ke pendingin klinker, dimana udara pendingin akan menurunkan suhu klinker hingga mencapai 100 °C.
  6. Penghalusan Akhir: Dari silo klinker, klinker dipindahkan ke penampung klinker dengan dilewatkan timbangan pengumpan, yang akan mengatur perbandingan aliran bahan terhadap bahan-bahan aditif. Pada tahap ini, ditambahkan gipsum ke klinker dan diumpankan ke mesin penggiling akhir. Campuran klinker dan gipsum untuk semen jenis 1 dan campuran klinker, gipsum dan posolan untuk semen jenis P dihancurkan dalam sistim tertutup dalam penggiling akhir untuk mendapatkan kehalusan yang dikehendaki. Semen kemudian dialirkan dengan pipa menuju silo semen.
http://id.wikipedia.org/wiki/Semen

Tentang Saya ( FREDI GOLAN, Consultant & Sales - HINO )

Saya seorang lulusan sarjana manajemen dari universitas negeri dengan predikat yang boleh dikatakan sangat sangat baik. Namun saya sadar itu bukanlah sesuatu ukuran, namun saya harus mempertanggungjawabkannya dan harus terus mengembangkan pengetahuan yang sudah ada menjadi lebih memiliki taste dan value di masyarakat.

Memiliki pengalaman kerja mulai dari business consultant di perusahaan trading komoditi, salesman parfum, salesman sepeda motor hingga menjadi marketing konsultan (dan IT ) di kontraktor alat2 berat perusahaan asing, merupakan hanya sesuatu bekal pengalaman yang masih mentah dan perlu terus dieksplorasi secara terus menerus dan lebih serius.

Sekarang saya masih belajar memahami industri otomotif terutama kendaraan truck, dengan segala dinamikanya. Dunia truck sangat menarik untuk dimengerti dan tantangan untuk menyajikannya menjadi sebuah solusi bagi pemenuhan kebutuhan industri yang pasti pas bagi para investor khususnya. Peranan truck sebagai alat transpotasi adalah memegang peranan penting dalam memajukan pemerataan distribusi pembangunan ekonomi secara umumnya. Ada sebuah prediksi trend dari Pemberton, pada masa 2020 kedepan, Indonesia merupakan sebuah "tambang emas" bagi para investor manacanegara (sebuah telaah sewaktu mengikuti dalam konferensi otomotif sedunia di jakarta).

Profesionalitas seorang Consultant dan Sales adalah suatu yang menarik dan sekaligus suatu tantangan yang mengasyikan. Oleh karena itu, seorang Consultant dan Sales harus terus belajar memahami secara cermat kebutuhan industri transportasi angkutan darat pada umumnya serta secara khusus pada pada sektor mining, perdagangan, kehutanan, pertanian dan lainnya. Memberikan suatu solusi investasi yang pas buat para investor adalah suatu kebahagian tersendiri karena dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Selalu memberikan kehangatan dalam menjalin relationship, bersikap terbuka, bertanggungjawab dan jujur dengan apa adanya serta selalu memberikan ide - ide segar yang dibutuhkan para investor/client.

Semoga profil tentang saya ini sangat bermanfaat sebagai bahan referensi untuk mengenal saya lebih dekat sebagai sosok yang dapat dipercaya sebagai mitra/rekanan dalam berinvestasi.

Saya akan lebih bahagia lagi, jika memperoleh kesempatan untuk membantu Bapak/IBu dalam pengadaan kendaraan truck/bus untuk berbagai aplikasi yang dibutuhkan. Berilah kesempatan dan segera hubungi saya sesegera mungkin. Terima kasih.

Salam hangat,


Fredi Golan, SE.

Mobile Phone. 0878 8078 2017 atau 0852 1585 1216
E-mail. fredigolan@gmail.com

Company Profile

Foto saya
DKI Jakarta Raya, Jakarta, Indonesia
Salam Hangat, perkenalkan saya Fredy S sebagai seorang SALES Executive (Mitsubishi Setiakawan Pahala Motors Group), dan sales contact: 0852 1585 1216 serta email: fredigolan@gmail.com