HINO Sales Contact: Mr FREDI Sidabutar, HP. 0878 8078 2017 atau 0852 1585 1216

PASTI LEBIH MEMUASKAN !!! Call Segera: FRedy S - Hp. 0852-1585-1216

Paket Kredit Mitsubsihi " Pasti Manteb Bos"

Paket Kredit Mitsubsihi " Pasti Manteb Bos"
Mitsubishi Fuso FN 527 (tronton, 10 Ban), jagoan cari duit buat para juragan Mitsubishi !!! Nanjaknya wah banget !!! Bunga Angsuran mulai 0%

mitsubihi colt diesel fe 84 hdl

mitsubihi colt diesel fe 84 hdl
MITSUBISHI COLT DIESEL FE 84 HDL (LONG CHASIS, mengangkut lebih banyak dikelasnya dan juga dengan power yg lebih baik) ... fREDY S >>> 0852 1585 1216

mitsubishi fe super hd

mitsubishi fe super hd
Mitsubishi FE Super HD (super spesialis for dump truck, dengan kemampuan super power menghasillkan daya tanjak yang belum ada tandingannya ... call: Fredy S ( Hp. 0852 1585 1216 )

mitsubishi ciwangi

mitsubishi ciwangi
Mitsubishi Colt Diesel FE74 HD, kendaraan light truck yang paling kuat nanjak dikelasnya dan irit bahan bakar !!! Bunga Angsuran mulai 0%, Ayo segera proses kreditnya di Fredy - hp. 0852 1585 1216

mitsubishi dump truck

mitsubishi dump truck
Mitsubishi Colt Diesel FE71 (110 Ps dan 4 Ban), light truck paling lincah diperkotaan ... murah angsurannya (mulai 0%), ayooo buruan proses kreditnya bersama FREDY'S - Hp. 0852 1585 1216

Mitsubishi Pajero Sport Dakkar

Mitsubishi Pajero Sport Dakkar
Mitsubishi PAJERO SPORT sebagai SUV yang Sporty, NYAMAN, Super Perfomance dan siap dibawa ke segala medan jalanan bersama keluarga tersayang ... pemesanan ke Fredy'S ... hp. 0852 1585 1216

mitsubishi Outlander Sport

mitsubishi Outlander Sport
Mitsubishi Outlander Sport sebagai kendaraan SUV paling Sporty, NYAMAN dan Aman (teruji) serta siap dibawa keluar kota bersama keluarga tercinta - Ayo buruan pesan di Fredy'S: 0852 1585 1216

mitsubishi outlander sport

mitsubishi outlander sport
Mitsubishi Outlander Sport, kendaraan SUV Premium Ultimate yang memadukan konsep Mitsubishi Lancer & Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage
Mitsubishi Mirage (3 Type: Exceed A/t, GLS A/t dan GLX M/t) sebagai kendaraan paling irit bahan bakar (1:27 for manual dan 1:22 for matic) dan paling NYAMAN & Gesit MANUVER-nya ... Ayo buruan pesan di Fredy'S - 0852.1585.1216

hino mitsubishi medium bus

hino mitsubishi medium bus
Mitsubishi Medium Bus Medium (Reguler/Deluxe) ___ Sales Contact: Fredi Sidabutar ( Hp. 0878 8078 2017 atau 0852 1585 1216)

mitsubishi l300

mitsubishi l300
Mitsubishi L 300 (pick up diesel dari Mitsubishi yang tlah menjadi buah bibir para juragan Mitsubishi untuk ketangguhannya) ... Call: Fredi S - HP. 0852 1585 1216

McGolan Pencari

mitsubishi fuso fn 527 ms (220 ps, 10 ban atau 6x4, 7.500 final gears)

mitsubishi fuso fn 527 ms (220 ps, 10 ban atau 6x4, 7.500 final gears)
Mitsubishi Fuso FN 527 (10 ban, tronton) ________ Fredy S: HP. 0852 1585 1216

Mitsubishi Colt Diesel, Rajanya Truck Diesel

Mitsubishi Colt Diesel, Rajanya Truck Diesel
MItsubishi Colt Diesel, 4 Jagoan Super ... Pesan di FREDY S di HP.0852 1585 1216

DIJUAL Mitsubishi Fuso Tronton (New)

DIJUAL Mitsubishi Fuso Tronton (New)
MITSUBISHI FUSO FN 627 HD (250 Ps, 6x4 model, final gears 7.400) - FREDY S ( HP. 0852 1585 1216 )

Mitsubishi Colt Diesel, Teruji 42 tahun lebih, Tangguh !!!

Mitsubishi Colt Diesel, Teruji 42 tahun lebih, Tangguh !!!
Mitsubishi Colt Diesel, Jagoan Nanjak disegala medan !!! Proses Cepat dan Bunga Mulai 0%, Call 0852-1585-1216 (Fredy'S)

Rabu, 20 Mei 2009

Batubara

Batubara merupakan sedimen organik, lebih tepatnya merupakan batuan organik, terdiri dari kandungan bermacam-macam pseudomineral. Batubara terbentuk dari sisa tumbuhan yang membusuk dan terkumpul dalam suatu daerah dengan kondisi banyak air, biasa disebut rawa-rawa. Kondisi tersebut yang menghambat penguraian menyeluruh dari sisa-sisa tumbuhan yang kemudian mengalami proses perubahan menjadi batubara.

Selain tumbuhan yang ditemukan bermacam-macam, tingkat kematangan juga bervariasi, karena dipengaruhi oleh kondisi-kondisi lokal. Kondisi lokal ini biasanya kandungan oksigen, tingkat keasaman, dan kehadiran mikroba. Pada umumnya sisa-sisa tanaman tersebut dapat berupa pepohonan, ganggang, lumut, bunga, serta tumbuhan yang biasa hidup di rawa-rawa. Ditemukannya jenis flora yang terdapat pada sebuah lapisan batubara tergantung pada kondisi iklim setempat. Dalam suatu cebakan yang sama, sifat-sifat analitik yang ditemukan dapat berbeda, selain karena tumbuhan asalnya yang mungkin berbeda, juga karena banyaknya reaksi kimia yang mempengaruhi kematangan suatu batubara.

Secara umum, setelah sisa tanaman tersebut terkumpul dalam suatu kondisi tertentu yang mendukung (banyak air), pembentukan dari peat (gambut) umumnya terjadi. Dalam hal ini peat tidak dimasukkan sebagai golongan batubara, namun terbentuknya peat merupakan tahap awal dari terbentuknya batubara. Proses pembentukan batubara sendiri secara singkat dapat didefinisikan sebagai suatu perubahan dari sisa-sisa tumbuhan yang ada, mulai dari pembentukan peat (peatifikasi) kemudian lignit dan menjadi berbagai macam tingkat batubara, disebut juga sebagai proses coalifikasi, yang kemudian berubah menjadi antrasit. Pembentukan batubara ini sangat menentukan kualitas batubara, dimana proses yang berlangsung selain melibatkan metamorfosis dari sisa tumbuhan, juga tergantung pada keadaan pada waktu geologi tersebut dan kondisi lokal seperti iklim dan tekanan. Jadi pembentukan batubara berlangsung dengan penimbunan akumulasi dari sisa tumbuhan yang mengakibatkan perubahan seperti pengayaan unsur karbon, alterasi, pengurangan kandungan air, dalam tahap awal pengaruh dari mikroorganisme juga memegang peranan yang sangat penting.

PENYUSUN BATUBARA

Konsep bahwa batubara berasal dari sisa tumbuhan diperkuat dengan ditemukannya cetakan tumbuhan di dalam lapisan batubara. Dalam penyusunannya batubara diperkaya dengan berbagai macam polimer organik yang berasal dari antara lain karbohidrat, lignin, dll. Namun komposisi dari polimer-polimer ini bervariasi tergantung pada spesies dari tumbuhan penyusunnya.

Lignin

Lignin merupakan suatu unsur yang memegang peranan penting dalam merubah susunan sisa tumbuhan menjadi batubara. Sementara ini susunan molekul umum dari lignin belum diketahui dengan pasti, namun susunannya dapat diketahui dari lignin yang terdapat pada berbagai macam jenis tanaman. Sebagai contoh lignin yang terdapat pada rumput mempunyai susunan p-koumaril alkohol yang kompleks. Pada umumnya lignin merupakan polimer dari satu atau beberapa jenis alkohol.

Hingga saat ini, sangat sedikit bukti kuat yang mendukung teori bahwa lignin merupakan unsur organik utama yang menyusun batubara.

Karbohidrat

Gula atau monosakarida merupakan alkohol polihirik yang mengandung antara lima sampai delapan atom karbon. Pada umumnya gula muncul sebagai kombinasi antara gugus karbonil dengan hidroksil yang membentuk siklus hemiketal. Bentuk lainnya mucul sebagai disakarida, trisakarida, ataupun polisakarida. Jenis polisakarida inilah yang umumnya menyusun batubara, karena dalam tumbuhan jenis inilah yang paling banyak mengandung polisakarida (khususnya selulosa) yang kemudian terurai dan membentuk batubara.

Protein

Protein merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen yang selalu hadir sebagai protoplasma dalam sel mahluk hidup. Struktur dari protein pada umumnya adalah rantai asam amino yang dihubungkan oleh rantai amida. Protein pada tumbuhan umunya muncul sebagai steroid, lilin.

Material Organik Lain

Resin

Resin merupakan material yang muncul apabila tumbuhan mengalami luka pada batangnya.

Tanin

Tanin umumnya banyak ditemukan pada tumbuhan, khususnya pada bagian batangnya.

Alkaloida

Alkaloida merupakan komponen organik penting terakhir yang menyusun batubara. Alkaloida sendiri terdiri dari molekul nitrogen dasar yang muncul dalam bentuk rantai.

Porphirin

Porphirin merupakan komponen nitrogen yang berdasar atas sistem pyrrole. Porphirin biasanya terdiri atas suatu struktur siklik yang terdiri atas empat cincin pyrolle yang tergabung dengan jembatan methin. Kandungan unsur porphirin dalam batubara ini telah diajukan sebagai marker yang sangat penting untuk mendeterminasi perkembangan dari proses coalifikasi.

Hidrokarbon

Unsur ini terdiri atas bisiklik alkali, hidrokarbon terpentin, dan pigmen kartenoid. Sebagai tambahan, munculnya turunan picene yang mirip dengan sistem aromatik polinuklir dalam ekstrak batubara dijadikan tanda inklusi material sterane-type dalam pembentukan batubara. Ini menandakan bahwa struktur rangka tetap utuh selama proses pematangan, dan tidak adanya perubahan serta penambahan struktur rangka yang baru.

Konstituen Tumbuhan yang Inorganik (Mineral)

Selain material organik yang telah dibahas diatas, juga ditemukan adanya material inorganik yang menyusun batubara. Secara umum mineral ini dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu unsur mineral inheren dan unsur mineral eksternal. Unsur mineral inheren adalah material inorganik yang berasal dari tumbuhan yang menyusun bahan organik yang terdapat dalam lapisan batubara. Sedangkan unsur mineral eksternal merupakan unsur yang dibawa dari luar kedalam lapisan batubara, pada umumya jenis inilah yang menyusun bagian inorganik dalam sebuah lapisan batubara.

PROSES PEMBENTUKAN BATUBARA

Pembentukan batubara pada umumnya dijelaskan dengan asumsi bahwa material tanaman terkumpul dalam suatu periode waktu yang lama, mengalami peluruhan sebagian kemudian hasilnya teralterasi oleh berbagai macam proses kimia dan fisika. Selain itu juga, dinyatakan bahwa proses pembentukan batubara harus ditandai dengan terbentuknya peat.

Pembentukan Lapisan Source

Teori Rawa Peat (Gambut) – Autocthon

Teori ini menjelaskan bahwa pembentukan batubara berasal dari akumulasi sisa-sisa tanaman yang kemudian tertutup oleh sedimen diatasnya dalam suatu area yang sama. Dan dalam pembentukannya harus mempunyai waktu geologi yang cukup, yang kemudian teralterasi menjadi tahapan batubara yang dimulai dengan terbentuknya peat yang kemudian berlanjut dengan berbagai macam kualitas antrasit. Kelemahan dari teori ini adalah tidak mengakomodasi adanya transportasi yang bisa menyebabkan banyaknya kandungan mineral dalam batubara.

Teori Transportasi – Allotocton

Teori ini mengungkapkan bahwa pembentukan batubara bukan berasal dari degradasi/peluruhan sisa-sisa tanaman yang insitu dalam sebuah lingkungan rawa peat, melainkan akumulasi dari transportasi material yang terkumpul didalam lingkungan aqueous seperti danau, laut, delta, hutan bakau. Teori ini menjelaskan bahwa terjadi proses yang berbeda untuk setiap jenis batubara yang berbeda pula.

Proses Geokimia dan Metamorfosis

Setelah terbentuknya lapisan source, maka berlangsunglah berbagai macam proses. Proses pertama adalah diagenesis, berlangsung pada kondisi temperatur dan tekanan yang normal dan juga melibatkan proses biokimia. Hasilnya adalah proses pembentukan batubara akan terjadi, dan bahkan akan terbentuk dalam lapisan itu sendiri. Hasil dari proses awal ini adalah peat, atau material lignit yang lunak. Dalam tahap ini proses biokimia mendominasi, yang mengakibatkan kurangnya kandungan oksigen. Setelah tahap biokimia ini selesai maka berikutnya prosesnya didominasi oleh proses fisik dan kimia yang ditentukan oleh kondisi temperatur dan tekanan. Temperatur dan tekanan berperan penting karena kenaikan temperatur akan mempercepat proses reaksi, dan tekanan memungkinkan reaksi terjadi dan menghasilkan unsur-unsur gas. Proses metamorfisme (temperatur dan tekanan) ini terjadi karena penimbunan material pada suatu kedalaman tertentu atau karena pergerakan bumi secara terus-menerus didalam waktu dalam skala waktu geologi.

HETEROATOM DALAM BATUBARA

Heteroatom dalam batubara bisa berasal dari dalam (sisa-sisa tumbuhan) dan berasal dari luar yang masuk selama terjadinya proses pematangan.

Nitrogen pada batubara pada umumnya ditemukan dengan kisaran 0,5 – 1,5 % w/w yang kemungkinan berasal dari cairan yang terbentuk selama proses pembentukan batubara.

Oksigen pada batubara dengan kandungan 20 – 30 % w/w terdapat pada lignit atau 1,5 – 2,5 % w/w untuk antrasit, berasal dari bermacam-macam material penyusun tumbuhan yang terakumulasi ataupun berasal dari inklusi oksigen yang terjadi pada saat kontak lapisan source dengan oksigen di udara terbuka atau air pada saat terjadinya sedimentasi.

Variasi kandungan sulfur pada batubara berkisar antara 0,5 – 5 % w/w yang muncul dalam bentuk sulfur organik dan sulfur inorganik yang umumnya muncul dalam bentuk pirit. Sumber sulfur dalam batubara berasal dari berbagai sumber. Pada batubara dengan kandungan sulfur rendah, sulfurnya berasal material tumbuhan penyusun batubara. Sedangkan untuk batubara dengan kandungan sulfur menengah-tinggi, sulfurnya berasal dari air laut.

Tentang Saya ( FREDI GOLAN, Consultant & Sales - HINO )

Saya seorang lulusan sarjana manajemen dari universitas negeri dengan predikat yang boleh dikatakan sangat sangat baik. Namun saya sadar itu bukanlah sesuatu ukuran, namun saya harus mempertanggungjawabkannya dan harus terus mengembangkan pengetahuan yang sudah ada menjadi lebih memiliki taste dan value di masyarakat.

Memiliki pengalaman kerja mulai dari business consultant di perusahaan trading komoditi, salesman parfum, salesman sepeda motor hingga menjadi marketing konsultan (dan IT ) di kontraktor alat2 berat perusahaan asing, merupakan hanya sesuatu bekal pengalaman yang masih mentah dan perlu terus dieksplorasi secara terus menerus dan lebih serius.

Sekarang saya masih belajar memahami industri otomotif terutama kendaraan truck, dengan segala dinamikanya. Dunia truck sangat menarik untuk dimengerti dan tantangan untuk menyajikannya menjadi sebuah solusi bagi pemenuhan kebutuhan industri yang pasti pas bagi para investor khususnya. Peranan truck sebagai alat transpotasi adalah memegang peranan penting dalam memajukan pemerataan distribusi pembangunan ekonomi secara umumnya. Ada sebuah prediksi trend dari Pemberton, pada masa 2020 kedepan, Indonesia merupakan sebuah "tambang emas" bagi para investor manacanegara (sebuah telaah sewaktu mengikuti dalam konferensi otomotif sedunia di jakarta).

Profesionalitas seorang Consultant dan Sales adalah suatu yang menarik dan sekaligus suatu tantangan yang mengasyikan. Oleh karena itu, seorang Consultant dan Sales harus terus belajar memahami secara cermat kebutuhan industri transportasi angkutan darat pada umumnya serta secara khusus pada pada sektor mining, perdagangan, kehutanan, pertanian dan lainnya. Memberikan suatu solusi investasi yang pas buat para investor adalah suatu kebahagian tersendiri karena dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Selalu memberikan kehangatan dalam menjalin relationship, bersikap terbuka, bertanggungjawab dan jujur dengan apa adanya serta selalu memberikan ide - ide segar yang dibutuhkan para investor/client.

Semoga profil tentang saya ini sangat bermanfaat sebagai bahan referensi untuk mengenal saya lebih dekat sebagai sosok yang dapat dipercaya sebagai mitra/rekanan dalam berinvestasi.

Saya akan lebih bahagia lagi, jika memperoleh kesempatan untuk membantu Bapak/IBu dalam pengadaan kendaraan truck/bus untuk berbagai aplikasi yang dibutuhkan. Berilah kesempatan dan segera hubungi saya sesegera mungkin. Terima kasih.

Salam hangat,


Fredi Golan, SE.

Mobile Phone. 0878 8078 2017 atau 0852 1585 1216
E-mail. fredigolan@gmail.com

Company Profile

Foto saya
DKI Jakarta Raya, Jakarta, Indonesia
Salam Hangat, perkenalkan saya Fredy S sebagai seorang SALES Executive (Mitsubishi Setiakawan Pahala Motors Group), dan sales contact: 0852 1585 1216 serta email: fredigolan@gmail.com